Biografi Bon Jovi - "It's My Life"

Bon Jovi terbentuk pada tahun 1983, Bon Jovi terdiri dari vokalis dan senama 'Jon Bon Jovi' (John Francis Bongiovi, Jr), gitaris Richie Sambora, keyboardist David Bryan, Tico Torres drummer serta bassis saat Hugh McDonald. Merupakan sebuah kelompok musik rock dari New Jersey, Amerika Serikat. Mereka telah menjual lebih dari 40 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 120 juta keping album di seluruh dunia sejak berdirinya pada tahun 1984.

Band ini menjadi terkenal karena menulis beberapa lagu-lagu rock, dan mendapat pengakuan luas dengan album ketiga mereka Slippery When Wet, yang dirilis pada tahun 1986. Setelah berkeliling dan perekaman non-stop selama 1980-an, band ini melanjutkan hiatus setelah New Jersey Tour pada tahun 1990, selama waktu Jon Bon Jovi dan Richie Sambora kedua merilis album solo yang sukses. Pada tahun 1992, band kembali dengan album Keep The Faith. Mereka merilis single "It's My Life", yang mengikuti hiatus kedua, berhasil memperkenalkan band ke khalayak yang lebih muda. Bon Jovi telah dikenal menggunakan gaya yang berbeda dalam musik mereka, yang mencakup negara untuk tahun 2007 album mereka Lost Highway. Album terbaru mereka, The Circle, dirilis pada tanggal 10 November 2009 di Amerika Serikat.


Jon Bon Jovi mulai bermain piano dan gitar pada tahun 1975 di kelas tiga belas dengan band pertamanya 'meruntuhkan'. Pada usia enam belas Bon Jovi bertemu David Bryan dan membentuk cover band 12-piece Atlantic City Expressway. Mereka bermain klub New Jersey walaupun mereka anak di bawah umur. Masih di remaja, Bon Jovi bermain di band John Bongiovi dan Wild Ones, bermain klub lokal seperti "The Fast Lane" dan membuka atas tindakan yang dikenal di daerah tersebut. Pada tahun 1980, ia membentuk band lain, "The Rest", dan membuka bagi New Jersey tindakan seperti Southside Johnny dan Jukes Asbury.

Pada pertengahan tahun 1982, keluar dari sekolah dan bekerja paruh waktu di toko sepatu wanita ', Jon Bon Jovi mengambil pekerjaan di Power Station Studios, rekaman Manhattan fasilitas di mana sepupunya Tony Bongiovi adalah co-pemilik. Bon Jovi membuat beberapa demo - termasuk satu yang diproduksi oleh Billy Squier - dan mengirimnya ke perusahaan rekaman tapi gagal untuk membuat dampak. rekaman profesional pertama nya lead vokal dalam "R2-D2 Kami Berharap Kau Natal Merry," yang merupakan bagian dari Natal di album Bintang co sepupunya yang diproduksi.

Bon Jovi mengunjungi stasiun radio lokal WAPP 103.5FM "Apple" di Lake Success, New York. Dia berbicara langsung kepada Direktur promosi John Lassman, yang menerima lagu "Runaway" untuk dimasukkan di album kompilasi stasiun bakat homegrown lokal. Bon Jovi pada awalnya enggan namun akhirnya memberi mereka lagu Bon Jovi yang telah menggunakan musisi studio untuk bermain di lagu "Runaway". Studio musisi yang membantu merekam "Runaway" - dikenal sebagai The Semua Review Star - adalah gitaris Tim Pierce, keyboardist Roy Bittan, drummer Frankie LaRocka, dan bassist Hugh McDonald.

Lagu ini mulai mendapatkan diputar di daerah New York, stasiun kakak kemudian lainnya di pasar utama mengambil lagu. Maret 1983 Bon Jovi disebut David Bryan, yang pada gilirannya disebut bassist Alec John Such (b. Alec John Such, 14 November 1952, Yonkers, New York, USA) Opera ex-Phantom dan seorang drummer bernama Tico Torres berpengalaman. Mengetuk untuk bermain gitar adalah tetangga Bon Jovi, Dave Sabo (alias The Snake) yang kemudian membentuk kelompok Skid Row. Sabo akhirnya digantikan oleh Richie Sambora (b. Richard Stephen Sambora, 11 Juli 1959, Perth Amboy, New Jersey, USA). Sebelum bergabung ke grup, Sambora telah melakukan tur dengan Joe Cocker, bermain dengan sebuah kelompok yang disebut rahmat dan telah dipanggil untuk audisi untuk Kiss. Dia juga bermain di Pelajaran album dengan band Message, yang dirilis ulang pada CD melalui Long Island Records pada tahun 1995. Pesan yang awalnya ditandatangani untuk Led Zeppelin Swan Song Records label, meskipun album ini pernah dirilis.


Tico Torres juga seorang musisi berpengalaman, memiliki dicatat dan bermain hidup dengan Phantom's Opera, The Marvelettes, dan Chuck Berry. Ia muncul di 26 catatan dan baru direkam dengan Franke dan KO, sebuah band Jersey dengan hit single selama awal 1980-an. David Bryan telah keluar dari band ia dan Bon Jovi didirikan dalam rangka untuk belajar kedokteran. Sementara di perguruan tinggi, dia menyadari bahwa dia ingin mengejar musik penuh-waktu dan telah diterima Juilliard School, New York sekolah musik. Ketika Bon Jovi menelepon temannya dan mengatakan dia menyusun sebuah band dan kontrak rekaman tampak mungkin, Bryan mengikuti jejak Bon Jovi dan menyerah studinya.

Setelah band ini mulai bermain menampilkan dan membuka untuk bakat lokal, mereka menarik perhatian eksekutif rekaman Derek Shulman, yang menandatangani mereka ke Mercury Records dan yang merupakan bagian dari perusahaan PolyGram. Karena Jon Bon Jovi menginginkan nama grup, Pamela Maher, seorang teman Richard Fischer dan seorang karyawan Doc McGhee, menyarankan mereka menyebut diri mereka Bon Jovi, mengikuti contoh yang terkenal lainnya dua band kata seperti Van Halen. Nama ini dipilih bukan asli dari ide Johnny Electric. saran Pamela nama disambut dengan antusias kecil, tetapi dua tahun kemudian mereka memukul grafik di bawah nama itu. Cover art untuk Runaway.

Dengan bantuan manajer baru mereka Doc McGhee mereka merekam debut album band ini, Bon Jovi, yang dirilis pada tanggal 21 Januari 1984. Album ini termasuk hit pertama band single, "Runaway", mencapai Top 40 di Billboard Hot 100 diikuti dengan "Dia Don't Know Me" yang merupakan lagu Mercury diminta merekam Jon dan termasuk di album ini sebagai bagian dari kesepakatan itu. Sampai saat ini, lagu yang tetap di jalur satunya yang pernah masuk dalam album Bon Jovi yang Jon tidak memiliki kredit penulisan.

Kelompok tersebut menemukan diri mereka membuka untuk Scorpions di AS dan untuk Kiss di Eropa. Pada bulan Agustus tahun 1984 band ini membuat penampilan di Super Rock Festival sebagai tamu spesial di Jepang. Namun, "Runaway" menjadi hit dan Bon Jovi menarik perhatian di Jepang. Bon Jovi mendapat disk emas pertama untuk album pertama mereka di Jepang. Album ini memuncak di # 43 di Billboard 200 album chart di Amerika Serikat dan satu tahun setelah rilis, itu bersertifikat Emas oleh RIAA. Pada tahun 1985, album kedua Bon Jovi 7800 ° Fahrenheit dirilis. Band ini merilis tiga single "Only Lonely", "Dalam Dan Out Of Love" dan kidung "Silent Night". Album ini memuncak di # 37 di Billboard 200 dan Emas bersertifikat di AS Sementara album tidak melakukan serta mereka harapkan dalam hal penjualan, hal itu diperbolehkan Bon Jovi untuk keluar di jalan tur lagi. pertunjukan pertama mereka di Jepang sebagai headliner yang telah dilakukan segera setelah rilis album dan delapan menunjukkan secara total menjadi terjual habis semua, dan album hit Gold Top 5 dan bersertifikat di Jepang.

Pada bulan Mei 1985, Bon Jovi berjudul tempat di Inggris dan Eropa. 7800 Fahrenheit memuncak di # 28 di Inggris dan # 40 di Jerman. Pada akhir dari tur Eropa, band ini mulai lari 6-bulan sebesar US tourdates mendukung Ratt. Di tengah tur bahwa mereka berhasil membuat penampilan di Jam Texas dan Monster's Castle Donnington konser Rock di Inggris. Jon Bon Jovi juga melakukan penampilan solo di Farm Aid pertama tahun 1985.

Pada April 1986 Bon Jovi pindah ke Vancouver untuk merekam album ketiga mereka. Enam bulan bekerja studio menghasilkan Slippery When Wet. Album, diproduksi oleh Bruce Fairbairn dan dicampur oleh Bob Rock, dirilis pada bulan Agustus 1986 dan menjadi album terobosan Bon Jovi. Single pertama, "You Give Love A Bad Name", menjadi band pertama # 1 single di US Billboard Hot 100 chart single. The follow-up tunggal, tekan "Livin' on a prayer" # 1 juga, menghabiskan empat minggu di posisi teratas, baik bersama-ditulis dengan penulis lagu hampir tidak dikenal muda bernama Desmond Child (b. John Charles Barrett, 28 Oktober 1953 , Gainesville, Florida, USA) yang lagu bakat direkomendasikan oleh vokalis KISS, Paul Stanley. Kemitraan lagu dari Jon Bon Jovi / Anak / Richie Sambora Desmond terus sampai sekarang. single ketiga album tersebut "Wanted Dead or Alive" adalah Top besar 10 hit dan masih tetap sampai hari ini, para Bon Jovi "Lagu Kebangsaan".

MTV sepenuh hati memeluk Bon Jovi, yang kamera terlihat baik ramah dan video konser band membantu jepretan ke superstardom. Dengan keberhasilan luar biasa dari Slippery When Wet Bon Jovi telah menjadi superstar musik di seluruh dunia mereka telah bermimpi. Slippery When Wet mencapai nomor satu di Australia, Kanada, Norwegia, Finlandia, Selandia Baru, Swiss dan memegang rekor minggu paling untuk album hard rock di # 1 di AS, pengeluaran 8 minggu di # 1 di Billboard 200. Album ini juga hit Top 10 di Austria, Belanda, Jepang, dan Inggris, menghabiskan 107 minggu di UK Albums Chart. Pada tahun 1987, Slippery When Wet bernama atas penjualan album tahun oleh Billboard dan "Livin 'On A Prayer" memenangkan MTV Video Music Award untuk Best Stage Performance Pada tahun 1988., Band ini juga memenangkan penghargaan untuk Favorite Pop / Rock Band di American Music Awards dan penghargaan untuk Favorite Rock Group di Awards People's Choice.

Ketika Slippery When Wet dirilis pada bulan Agustus 1986, Bon Jovi adalah tindakan dukungan untuk 38 Khusus. Pada akhir tahun 1986, Bon Jovi dengan baik menjadi enam bulan tanggal berita utama di arena di seluruh Amerika. Pada bulan Agustus 1987, band ini judul Inggris "Monster of Rock" festival. Selama mereka di set Dee Snider, Bruce Dickinson dan Paul Stanley bergabung dengan band untuk melakukan "Kami an American Band". Band ini mengakhiri tahun tersebut memiliki 130 judul menunjukkan dalam "Tour Tanpa Akhir", grossing $ 28.400.000.

Jon Bon Jovi ditanya apa semua keberhasilan ini dimaksudkan astronomi, yang dia menjawab, "Segala sesuatu yang lebih besar, dan bergerak dua kali lebih cepat. Anda sudah diakui dua kali lebih sering. Ini lebih besar, seluruh dunia akan lebih besar. Anda harus menjual lebih banyak rekaman, menjadi Huger. Anda mendapatkan lebih cerdas dan Anda memahami bisnis sedikit lebih, jadi tanggung jawab yang lebih Anda mengerti sekarang,. dan Anda ingin memastikan semuanya berjalan benar ".
Menyusul keberhasilan kelompok, Jon Bon Jovi dan Richie Sambora diminta untuk membantu dalam memproduksi diri 'kembali' Cher's-album berjudul pada tahun 1987. Jon dan Richie bersama-menulis dan menyanyi backing vokal pada single Cher's "Kita Semua Alone Tidur" dan juga membuat beberapa trek di album, kemudian terjadi untuk co-menghasilkan multi-platinum album Cher's Heart of Stone pada tahun 1989.

Bertekad untuk membuktikan bahwa keberhasilan Slippery When Wet tidak kebetulan, Bon Jovi merilis upaya keempat mereka New Jersey pada bulan September 1988. Album yang dihasilkan merupakan hit komersial. New Jersey menghabiskan empat minggu berturut-turut di # 1 di Billboard 200 dan dua minggu di UK Albums Chart. New Jersey juga memegang rekor untuk album hard rock untuk bertelur yang paling Top 10 single, dengan lima single mencatat tentang 10 Top Billboard Hot 100 Singles Chart di Amerika Serikat. "Bad Medicine" dan kidung "I'll Be There for You", baik dari hit # 1 di Billboard Hot 100. tiga album tersebut single lainnya ("Born to Be My Baby", "Lay Your Hands on Me", dan "Living in Sin") mencapai 10 Top dan hits besar di MTV.

Bon Jovi bahkan membuat berita ketika video untuk "Living In Sin" dilarang oleh MTV untuk menampilkan beberapa romance terlalu bersemangat / adegan seks. Setelah itu kembali diedit dan MTV meletakkannya di rotasi berat. Bon Jovi dipasang wisata lain di seluruh dunia besar yang terus berlanjut sepanjang tahun 1989 dan 1990. Mereka mengunjungi lebih dari 22 negara dan melakukan lebih dari 232 menunjukkan sebelum seluruh. The titik puncak pribadi untuk band ini 11 Juni 1989 mereka menjual-out homecoming di Giants Stadium di New Jersey. Pada bulan Agustus 1989, band ini menuju ke Rusia untuk Moskow Music Peace Festival. Bon Jovi adalah band pertama resmi oleh pemerintah Rusia untuk tampil di Rusia dan New Jersey dirilis pada label rekaman milik negara, Melodiya, hak istimewa tidak ada artis Barat yang pernah diberikan sebelum. Monster of Rock Festival dibatalkan pada tahun 1989 karena kematian dua penggemar selama Guns N Roses kinerja 'pada tahun 1988. Ini diganti dengan festival rock lain yang berlangsung di Milton Keynes dengan Bon Jovi, Eropa, Skid Row, dan Vixen sebagai peserta.

The tur non-stop sedang mengambil korban pada band. Pada akhir tur New Jersey, Bon Jovi telah 16 bulan konser di bawah ikat pinggang mereka dan anggota band itu kelelahan fisik, mental dan emosional. Akhirnya, setelah tanggal tur terakhir di Meksiko, dan tanpa rencana yang jelas untuk masa depan mereka, anggota band baru pulang ke rumah. Antara tahun 1990 dan 1991 anggota band mereka berpisah. Kelelahan rekaman kedua Slippery When Wet dan New Jersey back to back, dengan tur dunia yang serba setelah setiap album, mengambil korban pada band. Band ini telah menyatakan bahwa ada sedikit jika ada selamat tinggal di antara mereka pada akhir tur New Jersey. Selama waktu mereka lepas landas dari tempat kejadian, band ini mundur ke kepentingan mereka sendiri dan menunjukkan tidak ada keinginan untuk membuat album lain.


Jon Bon Jovi merekam album solo, sebuah soundtrack untuk film Young Guns II yang lebih dikenal sebagai Blaze Kemuliaan. Setelah awalnya didekati oleh temannya Emilio Estevez untuk meminjamkan "Wanted Dead Or Alive" sebagai lagu tema untuk mendatang sekuel The Billy Kid, Jon Bon Jovi akhirnya menyusun sebuah lagu semua tema baru untuk soundtrack film dan memberikan album solo pertamanya . Dirilis pada tahun 1990, album ini menampilkan tamu profil tinggi seperti Elton John, Little Richard dan Jeff Beck. Album bernasib baik komersial dan memperoleh tanggapan positif. Judul lagu, "Blaze of Glory" hit # 1 di Amerika Serikat. Pada tahun 1991 "Blaze of Glory" memenangkan penghargaan untuk Favorite Pop / Rock Single di American Music Awards dan penghargaan Golden Globe, juga. Lagu ini juga mendapatkan Jon Bon Jovi nominasi Academy Award dan nominasi Grammy.

Sambora, dengan bantuan Tico Torres dan David Bryan, merilis album solo berjudul Stranger In This Town, pada tahun 1991. Album ini menampilkan Eric Clapton pada lagu "Mr Bluesman". David Bryan mencatat soundtrack untuk film horor The akhirat, yang merupakan bagian terang tahun itu setelah ia dirawat di rumah sakit dengan penyakit yang disebabkan oleh parasit Amerika Selatan. Alec John Such mengambil jatuh off dari sepeda motornya yang melukai tangan bermain bass-nya, memaksa dia untuk mengembangkan sebuah cara baru untuk memegang dan memainkan alat musik nya.
Kecewa dengan bisnis musik, meskipun keberhasilannya, dan tidak bahagia dengan status quo, pada tahun 1991 Jon Bon Jovi dipecat manajemen nya, penasihat bisnis, dan agen, termasuk manajer waktu yang panjang, Doc McGhee. Jon mengambil tanggung jawab quarterbacking sendiri dengan menutup barisan dan menciptakan Bon Jovi Manajemen.

Pada Oktober 1991 band ini pergi ke sebuah pulau Karibia St Thomas untuk mendiskusikan rencana untuk masa depan. Mereka berhasil untuk menyelesaikan perbedaan mereka dengan memungkinkan setiap anggota untuk berbicara tentang perasaannya tanpa gangguan dari satu sama lain. Setelah menyelesaikan masalah mereka, mereka berjalan kembali ke Little Vancouver studio Gunung dengan Bob Rock untuk bekerja pada album kelima band pada Januari 1992.

Kelima studio album Bon Jovi Jaga Iman dirilis pada November 1992, merupakan "awal dari sebuah babak baru dalam sejarah Bon Jovi" dan menandai perubahan dalam suara band. Untuk mempromosikan Keep The Faith mereka kembali ke akar mereka bermain beberapa kali kencan di klub-klub kecil di New Jersey di mana mereka memulai karir mereka. Selera musik telah berubah dalam empat tahun antara New Jersey dan Jaga Iman. Meskipun industri dan afinitas penonton yang berkembang untuk Grunge, suara Bon Jovi bermetamorfosis sendiri untuk bekerja di dunia musik tahun 1990, dan juga image mereka berubah. Media memfokuskan perhatian pada rambut Jon Bon Jovi. Ketika Jon Bon Jovi memotong rambut, ia menjadi berita utama di CNN.

Album ini mencapai double platinum di Amerika Serikat dan memuncak di # 5 di Billboard 200. Namun di sisi lain Atlantik, reaksi cukup mengesankan. Album debut di # 1 di kedua Inggris dan Australia dan mencapai 5x platinum di Kanada dan 3x platinum baik di Jepang dan Australia. Keep The Faith juga sukses besar di Jerman, dan dijual sangat baik di Asia dan Amerika Selatan, dua muncul dan berkembang pasar rekaman. Band ini muncul di MTV Unplugged pada akhir tahun 1992, namun yang berbeda dari episode lain dari seri MTV Unplugged. Kinerja menangkap Bon Jovi dalam sebuah intim, "di babak" pengalaman, melakukan renditions akustik dan listrik hits klasik (Bon Jovi dan non-Bon Jovi track) dan materi baru dari Jaga Iman. Konser ini dirilis secara komersial pada tahun 1993 sebagai Jaga Iman: An Evening dengan Bon Jovi.
Untuk menandai awal tahap berikutnya band Bon Jovi memulai tur internasional yang luas, mengunjungi negara-negara band ini belum pernah terlihat sebelumnya dan headlining stadion di Amerika, Eropa, Asia dan Australia. Mereka mengunjungi 38 negara dan dilakukan 177 menunjukkan pada Tour Jaga Iman / Aku akan Tidur Ketika aku Dead Tour.

Pada bulan Oktober 1994, Bon Jovi merilis album greatest hits berjudul Cross Road, dengan dua lagu baru: "Always" dan "Someday I'll Be Saturday Night". Off Single pertama dari album, "Always", merupakan hit besar. "Always" menghabiskan enam bulan di 10 puncak Billboard Hot 100, hit # 1 di 21 negara platinum bersertifikat di Amerika Serikat, terjual 3 juta kopi di seluruh dunia dan menjadi penjualan Bon Jovi tertinggi tunggal. Tahun itu Bon Jovi memenangkan penghargaan untuk Best Rock Band Jual di World Music Awards.

Pada tahun yang sama, bassist Alec John Such meninggalkan band, perubahan lineup pertama sejak Bon Jovi dimulai. Hugh McDonald yang bassis pada "Runaway," tidak resmi diganti tersebut sebagai bassist, dengan rumor bahwa ia juga mencatat bass di album sebelumnya. Jon Bon Jovi mengatakan, mengenai keberangkatan seperti: "Tentu saja sakit Tapi aku belajar untuk menerima dan menghormatinya Kenyataan bahwa aku seorang workaholic, studio, keluar studio, panggung, panggung off, ingin.. berurusan dengan musik dan malam hari, tidak berarti semua orang harus menyesuaikan diri dengan kecepatan yang ingin Alec. untuk berhenti untuk sementara waktu sekarang, sehingga tidak datang sebagai kejutan yang lengkap. "

Studio keenam Bon Jovi album, These Days, dirilis pada bulan Juni 1995. Ini adalah album pertama Bon Jovi dirilis setelah keberangkatan bassist Alec John Such. Kritik menanggapi Hari ini banyak karena mereka harus Keep The Faith, mencatat bahwa band ini telah terus matang lirik dan menjelajahi gaya musik yang berbeda, sekaligus menjaga musik bernuansa Bon Jovi. Jon Bon Jovi telah menyatakan bahwa meskipun album ini tergelap mereka, band ini di tempat yang sangat bahagia pada saat itu.
Album ini hit Top 10 di Billboard 200 dan berhasil mencapai status Platinum oleh RIAA di AS tapi bernasib baik internasional daripada di AS Album debut di # 1 di Inggris dimana diganti Sejarah album Michael Jackson di nomor satu di Album Inggris Chart dan menghabiskan empat minggu berturut-turut di # 1. Di Jepang, album tersebut menduduki puncak chart Oricon dengan penjualan 379.000 kopi dalam minggu pertama, menjadi lalu-penjualan album tercepat oleh artis non-Jepang dalam sejarah tabel negara. lead single ini Bukankah A Love Song mencapai # 14 di Amerika Serikat, dan adalah satu-satunya yang signifikan AS hit dari album. Namun, album yang dihasilkan empat UK Top 10 hits. Tahun itu band ini meraih BRIT Award untuk band internasional terbaik dan juga memenangkan MTV Europe Music Award untuk Best Rock.

Tur dunia yang dimulai di India mengambil band meskipun Asia, Eropa, Australia dan Amerika Selatan sebelum menampilkan band pertama di Afrika Selatan. Sebuah titik puncak karir datang pada bulan Juni 1995 ketika Bon Jovi terjual habis tiga malam di sejarah Stadion Wembley London. Dengan kru film di belakangnya, konser ini telah didokumentasikan untuk Bon Jovi: Live From London, sebuah Grammy-video yang dicalonkan penampilan mereka memecahkan rekor. Bon Jovi mengunjungi 35 negara dan dilakukan 126 menunjukkan pada Hari tur ini.

Setelah sukses besar dari Tour Hari ini, para anggota Bon Jovi berpisah mereka. Namun tidak seperti periode berikutnya tur New Jersey, tercemar dengan ketidakpastian, rumpang ini adalah keputusan kelompok sadar. Anggota Bon Jovi menyetujui dua tahun yang dipaksakan diri-cuti dari band. Pada tahun 1997, Jon Bon Jovi mendarat peran utama dalam beberapa film. Sementara ia bebas antara syuting film yang berbeda, Jon menulis apa yang akan menjadi album solo keduanya, Destination Anywhere tahun 1997. Sebuah film pendek dari nama yang sama tercatat sekitar rilis rekaman, berdasarkan sepenuhnya pada lagu-lagu dari catatan dan dibintangi Jon Bon Jovi, Demi Moore, Kevin Bacon dan Whoopi Goldberg. Tico Torres menggunakan kesempatan untuk lebih mengejar lukisannya sementara David Bryan mulai menulis dan menyusun berbagai musikal. Pada tahun 1998, Richie Sambora merilis solo kedua berjudul Undiscovered Soul outing.

Bon Jovi berkumpul kembali pada tahun 1999 untuk merekam lagu "Real Life" untuk film EDTV minus Bryan yang pulih dari kecelakaan di mana dia hampir putus jarinya. Pada tahun 1999 Bon Jovi sudah siap untuk merilis album baru, di bawah "Sex Sells" title bekerja, namun album ini ditangguhkan dan hanya tiga dari lebih dari tiga puluh lagu yang ditulis digunakan untuk Crush. Dalam video musik Real Life Anda dapat melihat beberapa poster dari album ini).

Setelah absen hampir empat tahun, di mana beberapa anggota band bekerja pada proyek-proyek independen, Bon Jovi berkumpul kembali pada tahun 1999 untuk mulai bekerja pada album studio mereka berikutnya. Pada bulan Juni 2000, Crush dirilis sebagai album studio ketujuh band. Single pertama "It's My Life" tercatat sebagai salah satu rilis kelompok paling sukses dalam satu dekade dan yang paling penting, menjadi simbol panjang umur band ini saat mereka menang melalui perubahan yang berbeda dalam kancah rock mainstream dengan sukses mengagumkan. Album ini membantu memperkenalkan mereka ke basis, kipas angin baru yang lebih muda. Tahun itu band ini menerima dua nominasi Grammy untuk Best Rock Album Crush dan Best Rock Performance Duo / Group "Itu My Life". Video untuk "It's My Life" memenangkan My VH1 Music Awards untuk "My Favorite Video". VH1 juga menampilkan band pada episode Behind The Music pada tahun 2000.

Bon Jovi dimainkan stadion di Jepang dan Eropa selama musim panas tahun 2000 termasuk dua konser terjual habis di London bersejarah Stadion Wembley, menjadi konser terakhir yang pernah diadakan di tempat legendaris sebelum pembongkaran. Musim panas itu band yang dimainkan untuk lebih dari satu juta penggemar dalam waktu kurang dari 30 menunjukkan. Setelah mereka kembali ke AS band melakukan tur arena terjual habis pada musim semi tahun 2000, diikuti dalam musim semi tahun 2001 dengan terjual habis arena-lari amfiteater tanggal di Amerika. Mereka mengunjungi kembali stadion di Jepang dan Eropa termasuk tanggal pertama mereka di Wales di Stadion Millennium. Setelah ini mereka telah satu lap lebih dari tanggal gudang di Amerika.

Bon Jovi terjual habis dua konser homecoming di New Jersey Giants Stadium. Konser tidak hanya memenuhi karir dan pribadi menyoroti untuk band tetapi siaran memecahkan rekor peringkat untuk jaringan-1 VH. Artikel utama: One Wild Night: Live 1985-2001
Sementara tur, Bon Jovi merilis koleksi pertunjukan hidup dari sepanjang karir mereka dalam album berjudul Satu Wild Night: Live 1985-2001. Ini adalah pertama kalinya album live Bon Jovi. Lagu-lagu ini diambil dari arsip bahan direkam band ini telah mengumpulkan dari hari-hari awal mereka di sebelah kanan jalan melalui tur. Band ini diberikan untuk "Paling populer Live Show" di tahun 2001 Awards VH1 My Music Pada acara penghargaan, Jon Bon Jovi dan Richie Sambora terkejut live teater penuh peserta dan penonton televisi hidup dengan membawakan lagu indah "Ini Comes The Sun" sebagai penghormatan untuk George Harrison.


Ketika Crush dan Wild One Night wisata tersebut selesai, para anggota band ini telah mengantisipasi liburan singkat sebelum bekerja akan dimulai pada album studio 8 band. Tetapi pada tanggal 11 September, dunia berubah. Beberapa hari setelah serangan teroris, Jon dan Richie telah difilmkan Layanan Masyarakat Pengumuman untuk Palang Merah, tercatat "Amerika The Beautiful" untuk NFL dan dilakukan sebagai bagian dari Amerika bersejarah: A Tribute to Heroes telethon hidup. Satu bulan kemudian, band ini berpartisipasi di dua Monmouth County Tetangga Aliansi konser di Red Bank, NJ untuk mengumpulkan dana bagi keluarga dekat kampung halaman band ini, yang terkena bencana World Trade Center. Dan pada tanggal 21 Oktober 2001, Bon Jovi tampil di Konser monumental Untuk New York di Madison Square Garden, penggalangan dana bantuan dan menghormati mereka yang bekerja untuk menyelamatkan jiwa selama serangan itu. Bon Jovi juga merilis album terbesar kedua hits berjudul Tokyo Road pada tahun 2001.

Pada musim semi tahun 2002, kelompok ini masuk studio untuk memulai rekaman studio kedelapan album, judul, Bouncing adalah referensi bukan hanya ke New York City dan kemampuan Amerika Serikat untuk bangkit kembali dari serangan World Trade Center sebagai bangsa tetapi, itu juga disebut Bon Jovi, kemampuan band ini untuk bangkit kembali lagi dan lagi, selama bertahun-tahun. Bounce mewakili kembali ke Bon Jovi "akar" dengan Richie Sambora bermain gitar sangat terdistorsi, vokal serak oleh Jon, efek keyboard dan piano oleh David Bryan dan drum Tico Torres booming oleh. Jon Bon Jovi mencatat bahwa "Bounce" terutama yang "Jon dan album Richie". Namun, hal ini kembali ke yang lebih suara "Bon Jovi klasik", sementara bantuan untuk beberapa fans, Juga membawa beberapa kritikus yang menuduh band yang terlalu "formulais", sebuah kritik yang telah ditujukan pada band di masa lalu.

Single pertama dari album "Everyday", dinominasikan pada Grammy Awards tahun 2003 untuk Best Pop Performance oleh Duo atau Grup dengan Vokal. Band ini melanjutkan Tour Bouncing untuk album ini, di mana mereka membuat sejarah sebagai band terakhir untuk bermain Veterans Stadium di Philadelphia sebelum dirobohkan. Menyusul akhir Tour Bounce pada bulan Agustus 2003, Bon Jovi memulai sebuah proyek, awalnya berniat untuk menghasilkan sebuah album yang terdiri dari pertunjukan live akustik, band ini akhirnya penulisan ulang, ulang pencatatan dan reinventing 12 dari hits terbesar mereka dalam yang baru dan jauh berbeda cahaya. Ini Waktu Terasa Kanan dirilis pada November 2003. Artikel utama: 100.000.000 Bon Jovi Fans Can't Be Wrong



Tahun berikutnya, band ini merilis sebuah kotak yang berjudul 100.000.000 Bon Jovi Fans Can't Be Wrong, judul menjadi penghormatan untuk 50.000.000 Elvis Presley Elvis Fans Can't Be Wrong. Set terdiri dari empat CD dikemas dengan 38 yang belum pernah dirilis dan 12 lagu langka, serta DVD. Kotak mengatur menandai penjualan 100 juta album Bon Jovi dan juga memperingati 20 tahun rilis album pertama band ini pada tahun 1984. Pada bulan November 2004, Bon Jovi dihormati dengan Merit Award untuk di American Music Awards, di mana mereka melakukan sneak preview dari sebuah lagu yang belum selesai, "Have a Nice Day".

Bon Jovi berpartisipasi dalam Live 8 pada tanggal 2 Juli, 2005 dimana mereka memulai debut versi, penuh terakhir "Have a Nice Day", bersama "Livin 'on a Prayer" dan "It's My Life". album studio kesembilan Bon Jovi, Have a Nice Day, dirilis pada bulan September 2005. "Have A Nice Day", single pertama dari album. Yang kedua tunggal, "Siapa Says You Can't Go Home", dirilis di Amerika Serikat pada awal 2006. Di AS, versi duet "Who Says You Can't Go Home" dengan penyanyi country Jennifer Nettles dari Sugarland band dirilis, mereka juga merilis "Selamat datang di mana pun Anda" sebagai single ketiga. Dan pada bulan Mei 2006, Bon Jovi menjadi Rock & Roll Band pertama memiliki hit # 1 di Billboard Hot Country Chart. Pada tanggal 11 Februari 2007, Bon Jovi dan Jennifer Nettles memenangkan Grammy Award, sebagai "Best Country Kolaborasi dengan Vokal" untuk "Who Says You Can't Go Home". Band ini juga memenangkan penghargaan untuk Favorite Rock Song di Choice Awards Rakyat dengan "Who Says You Can't Go Home".

Segera setelah rilis Have A Nice Day, band ini mulai bersiap-siap untuk 2005-2006 baru di seluruh dunia Have A Nice Day Tour. Wisata ini, menjadi lebih pendek dari yang sebelumnya dengan hanya tujuh puluh lima menunjukkan awalnya direncanakan, mengambil band untuk tahap banyak dan stadion di seluruh dunia. Tur ini sukses secara komersil yang signifikan, sebagai kelompok yang dimainkan untuk 2.002.000 penggemar, dan tur grossed total sebesar $ 191 juta. Tur adalah ketiga tertinggi tur terlaris tahun 2006 mengambil hanya dalam waktu $ 131.000.000, tepat di belakang A Rolling Stones 'Bigger Bang World Tour dan Madonna's Confessions Tour. Pada tanggal 14 November 2006, Bon Jovi telah dilantik ke Inggris Music Hall of Fame bersama James Brown dan Led Zeppelin.

Pada bulan Juni 2007, Bon Jovi merilis album studio kesepuluh mereka, Lost Highway. Album ini pengaruh suara rock band dengan musik negeri ini menyusul kesuksesan versi negara band 2006 single "Who Says You Can't Go Home", duet dengan Jennifer Nettles.
Untuk mempromosikan album baru, Bon Jovi membuat penampilan beberapa televisi, termasuk Penghargaan 6 CMT tahunan di Nashville, American Idol, dan MTV Unplugged, serta bermain di konser Live Earth di Giants Stadium. Mereka juga dilakukan sepuluh promosi pertunjukan di AS, Kanada, Inggris dan Jepang. Sebagai bagian dari 'tur' itu, Bon Jovi adalah kelompok pertama yang tampil di Arena O2 London yang baru (dahulu Millenium Dome) ketika dibuka untuk umum pada tanggal 24 Juni 2007. Stadion 23.000-seater terjual habis dalam waktu 30 menit tiket dibebaskan.

Lost Highway menduduki puncak tangga lagu di Amerika Serikat, Belanda, Jepang, Australia, Eropa, dan Kanada. Album ini dinominasikan untuk Best Pop Vocal Album dan album single pertama "(Anda Ingin) Membuat Memory" dinominasikan untuk Best Pop Performance oleh Duo atau Grup dengan Vokal di 2008 Grammy Awards. Album ketiga tunggal "Sampai Kami Bukankah Strangers Anymore" memenangkan CMT Music Award untuk Video Kolaboratif Tahun pada tahun 2008 Presenter LeAnn Rimes diterima. Penghargaan atas nama band, seperti Bon Jovi tidak di upacara penghargaan. Lagu ini juga dinominasikan untuk Academy Award untuk Acara Musik Country Vocal of the Year.
Pada bulan Oktober 2007 band ini mengumumkan Lost Highway Tour. Dimulai dengan 10 menunjukkan untuk membuka merek baru, Newark, New Jersey Prudential Center, band ini tur Kanada, Jepang, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat dan kemudian Eropa, finishing di musim panas.

Sepanjang karir mereka, band ini telah merilis sebelas album studio, tiga album kompilasi dan satu album live, dan telah terjual 130 juta album di seluruh dunia. Mereka telah melakukan lebih dari 2.600 konser di lebih dari 50 negara selama lebih dari 34 juta fans, dan dilantik ke Inggris Music Hall of Fame pada tahun 2006. Band ini juga dihormati dengan Penghargaan of Merit di American Music Awards pada tahun 2004, dan sebagai penulis lagu dan kolaborator, Jon Bon Jovi dan Richie Sambora dilantik menjadi penulis lagu Hall of Fame pada tahun 2009. Pada tanggal 28 September 2010, Bon Jovi dinominasikan untuk Rock and Roll Hall of Fame, namun pada tanggal 15 Desember 2010 itu diumumkan bahwa Bon Jovi tidak membuat itu.

Personil
Jon Bon Jovi - vokalis, gitaris
Richie Sambora - gitaris, backing vocal
Tico Torres - drummer, pemain perkusi
David Bryan - keyboardis, backing vocal

Album Bon Jovi
Bon Jovi
7800° Fahrenheit
Slippery When Wet
New Jersey
Keep the Faith
These Days
Crush
Bounce
This Left Feels Right
Have a Nice Day
Lost Highway

Album Solo
Blaze of Glory
Stranger in This Town
Destination Anywhere
Undiscovered Soul
On a Full Moon
Lunar Eclipse
The Power Station Years: The Unreleased Recordings

Single
"Runaway" · "She Don't Know Me" · "In and Out of Love" · "The Hardest Part Is the Night" · "Only Lonely" · "Silent Night" · "You Give Love a Bad Name" · "Livin' on a Prayer" · "Wanted Dead or Alive" · "Never Say Goodbye" · "Bad Medicine" · "Born to Be My Baby" · "I'll Be There for You" · "Lay Your Hands on Me" · "Living in Sin" · "Please Come Home for Christmas" · "Keep the Faith" · "Bed of Roses" · "In These Arms" · "I'll Sleep When I'm Dead" · "I Believe" · "Dry County" · "Always" · "Someday I'll Be Saturday Night" · "This Ain't a Love Song" · "Something for the Pain" · "Lie to Me" · "These Days" · "Hey God" · "Real Life" · "It's My Life" · "Say It Isn't So" · "Thank You for Loving Me" · "One Wild Night" · "Everyday" · "Misunderstood" · "All About Lovin' You" · "Bounce" · "Have a Nice Day" · "Who Says You Can't Go Home" · "Welcome to Wherever You Are" · "(You Want to) Make a Memory" · "Lost Highway" · "Till We Ain't Strangers Anymore" ·

Referensi :

- http://id.wikipedia.org/wiki/Bon_Jovi
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kumpulan Biografi Tokoh Terkenal dan Tokoh Indonesia Lengkap www.kolom-biografi.blogspot.com
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagikan posting ini
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© copasbox
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top