Biografi Fernando Torres - El Nino

Fernando Torres, sepakbola, liverpool, biografiFernando José Torres Sanz atau Fernando Torres lahir di Fuenlabrada, Spanyol, 20 Maret 1984, dia mulai tertarik bermain sepak bola sejak kecil dan bergabung pertama kali bersama Parque 84 ketika berusia 5 tahun. Kakeknya sebenarnya tidak terlalu menyukai sepak bola, namun sangat bangga menjadi suporter Atlético Madrid, dan Torres juga mewarisi menjadi supporter klub dari kota madrid tersebut. Sebenarnya Torres ingin menjadi penjaga gawang, seperti kakaknya. Namun, ketika berusia tujuh tahun, dia mulai bermain sebagai penyerang dalam Liga indoor besama klub di lingkungannya, Mario’s Holland.

Tiga tahun kemudian, ketika berusia 10 tahun, dia mulai bermain dalam sepak bola sebenarnya bersama Rayo 13. Setelah penampilan yang menawan bersama klub barunya, dimana dia mencetak 55 gol, Torres menjadi satu dari tiga pemain Rayo 13 yang mencoba untuk bermain dengan Atlético Madrid. Dia membuat kagum pencari bakat dan saat berusia 11 tahun, dia bergabung bersama klub pada tahun 1995.

Tahun 2001, Torres masuk ke tim utama Atletico Madrid.Dimana yang sebelumnya bermain di Atletico Madrid B, Fernando Torres memulai debutnya melawan tim Leganes. Lalu,memulai gol pertamanya melawan Albacete. Musim pertamanya bersama Atletico Madrid. Hanya Mencetak 6 Gol dari 36 pertandingan yang dijalani nya, tetapi Tim nya bisa promosi ke La Liga, tidak hanya itu Atletico Madrid berhasil Juara Liga Adelante, dan Runner-up Copa Del Rey. Fernando Torres pun sempat diminati Sevilla yang krisis Striker. Torres pun menolak pinangan tersebut, bermain di La Liga. Pencapaian Torres fantastis,baru berumur 18 tahun sudah menjadi andalan Atletico Madrid, dari 31 pertandingan bersama Atletico Madrid bisa mencetak 22 Gol. Torres pun menjadi ikon Atletico Madrid,yang dimana Torres berjanji setia. Fernando Torres membuat timnya mencuat di peringkat 6 Klasemen. Torres juga mencetak gol-gol penting ketika melawan tim raksasa La Liga. Contoh:ketika Atletico Madrid menahan Valencia di kandang sendiri dengan skor 1-1, Melawan tim Real Madrid sempat unggul walaupun akhirnya kalah di Santiago Bernabeu dengan skor 2-1.

Melawan Barcelona dimana Torres mencetak dua gol ketika hanya kalah tipis 3-2 di Camp Nou. Yang paling fantastis mencetak Gol Salto ketika melawan tim raksasa Sevilla di kandang sendiri walaupun tertahan 2-2. Barcelona pun ditaklukan di kandang sendiri dengan dua gol Torres tanpa balas. Melawan Valencia,Torres dengan bangga hatrick dengan skor 4-1. Melawan Real Madrid di kandang sendiri harus tertahan 2-2,1 gol torres lewat kepalanya sempat unggul 2-1 atas Real Madrid. Sevilla dengan perkasa menaklukan Atletico Madrid di Ramon Sanchez Pinzjuan, dengan Skor 3-1,Gol Torres sangat indah dengan melakukan teknik Banana shot yang tidak bisa di tahan Andres Palop. Janji Torres yang setia harus patah karena Liverpool meminangnya di tahun 2007,dengan harga 37 Juta Euro.

Fernando Torres, sepakbola, liverpool, biografi
Torres bergabung di salah satu klub yang menjuarai 18 kali Premier League yaitu Liverpool. Torres pun bangga dengan bergabung di klub raksasa. Torres memulai debut dengan kemenangan 2-1 atas Aston Villa. Dan ia bermain di Liga Championship pertama kali ketika melawan Toulouse di fase grup dengan menang 1-0. Gol debutnya terjadi ketika melawan raksasa Chelsea sempat unggul 1-0 lewat gol Torres,sayang harus tertahan 1-1.Hatrick pertama Torres terjadi ketika melawan Reading 4-2. Torres pun meraih gelar Young Player Of The Week.

Dia mencetak gol pertama di Liga Championship ketika Porto di gunduli Liverpool 4-1.Torres menjadi Ikon Liverpool yang dimana Torres berjanji tidak akan pindah dari Liverpool. Torres pun juga meraih gelar Premier League Player Of The Month di bulan Februari. Musim pertama nya bersama Liverpool berakhir dengan 20 Gol bagi Torres di Premier League. Torres sempat menjadi Calon PFA Players' Player of the Yearwalau akhirnya yang terpilih Cristiano Ronaldo.

Fernando Torres, sepakbola, liverpool, biografi
Pada 27 Januari 2011, Chelsea mengajukan tawaran £40 juta kepada Liverpool, namun ditolak. Torres kemudian mengajukan permohonan transfer kepada Liverpool keesokan harinya yang kemudian juga ditolak. Torres kemudian bergabung ke Chelsea dengan masa kontrak lima setengah tahun, pada 31 Januari 2011, dengan biaya transfer dilaporkan £50 juta. Transfer Torres ini menjadi rekor transfer terbesar dalam sejarah di Britania Raya.

Torres melakukan debut bagi Chelsea saat kekalahan kandang 0-1 dari mantan klubnya Liverpool, pada 6 Februari 2011. Pada 23 April, Torres mencetak gol liga pertamanya untuk Chelsea saat kemenangan kandang 3-0 atas West Ham United, yang berarti pula mengakhiri "puasa gol"nya dalam 903 menit.

Dia juga bermain dalam Spanyol dan membuat debutnya bersama tim senior saat pertandingan melawan Portugal pada September 2003. Tujuh bulan kemudian dia mencetak gol pertamanya ke gawang Italia. Torres telah bermain bersama tim nasional Spanyol dalam 3 turnamen besar; Euro 2004, Piala Dunia 2006 dan Euro 2008. Torres gagal mencetak gol untuk tim Spanyol dala Euro 2004, namun dia berhasil mencetak 3 gol dalam Piala Dunia 2006. Torres mencetak satu-satunya gol kemenangan Spanyol dalam partai final Euro 2008 melawan Jerman dengan skor akhir 0-1.

Referensi :

- http://id.wikipedia.org/wiki/Fernando_Torres
Kumpulan Biografi Tokoh Terkenal dan Tokoh Indonesia Lengkap www.kolom-biografi.blogspot.com
Bagikan posting ini
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© copasbox
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top