Cara Membuat Daftar Isi Dan Sitemap Untuk Blog




Berdasarkan pengamatan dan penelitian yang liandhara lakukan selama ini,ternyata membuat daftar isi dan sitemap untuk blog kemudian memasangkannya pada blog kita,itu berpengaruh sekali terhadap seo blog kita,bayangkan saja,bila search engine datang dan berkunjung pada blog kita,dan mereka tidak menjumpai suatu informasi yang mendetail tentang seluruh isi blog kita,maka sudah bisa ditebak informasi yang diperoleh oleh search engine tersebut kurang sempurna dan ada sesuatu yang kita anggap penting justru tidak diketahui oleh search engine,jika demikian halnya sangat sayang sekali bukan?





Blog atau website yang memiliki ratusan bahkan ribuan artikel akan sangat sulit sekali semua artikelnya terindex,maka dari itu diperlukan suatu halaman tertentu yang akan membantu search engine untuk menjelajahi semua isi blog kita.





Daftar isi dan sitemap blog sudah sangat cukup untuk mengisi kekurangan tersebut,karna pada daftar isi akan membantu baik pengunjung maupun search engine untuk mengetahui semua isi blog kita tertata rapi dan tersimpan dalam suatu berkas halaman yang memiliki urutan kapan artikel tersebut diterbitkan.





Sama halnya akan daftar isi,sitemap juga sangat membantu untuk memberitahu search engine bahwa blog kita telah terupdate.


Memang kita telah mengirim peta sitemap pada google webmastertool,tapi liandhara rasa hal tersebut belum cukup untuk membuat blog kita diakrabi dan makin dikenali oleh search engine,maka memasangnya pada blog sudah menjadi keharusan bila blog kita ingin lebih akrab dengan mesin pencari.





Baiklah sahabat,bagi sahabat yang sudah tidak sabar untuk melakukannya,dibawah ini liandhara kasih scriptnya :





Script untuk daftar isi :


Script ini saya peroleh dari sahabat kita yang sangat baik hati,: http://tobadak.com







<div style="background-color: none; border: 1px dotted #000000; height: 500px; margin: auto; overflow: auto; padding: 3px; text-align: left; width: 100%;">


<script src="http://tobadak.googlecode.com/files/sitemap.js" type="text/javascript">


</script>


<script src="http://liandharaa.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">


</script>


</div>





Silahkan dicopas scriptnya,dengan menambahkan widget html pada dasbord blog atau pada halaman statis laman sahabat,lalu simpan deh,nanti kalau sudah jadi tampilannya akan seperi daftar isi pada blog saya ini.














Script untuk Sitemap :





http://bloganda.blogspot.com/sitemap.xml





Ganti yang berwarna merah dengan url blog sahabat,caranya ketikkan url beserta kode tersebut pada browser sahabat,nanti akan akan muncul kode daftar isi dengan kode html-nya blog sahabat.









Simple bukan,liandhara rasa penjelasan diatas sudah cukup komplit,semoga dengan cara memasang daftar isi dan sitemap pada blog kita,akan mempermudah search engine menjelajah semua isi blog kita dan menampilkannya pada hasil penelusuran,dan liandhara rasa ini juga merupakan salah satu teknik ampuh agar blog kita cepat terindex.




Bagikan posting ini
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© copasbox
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top