Cara Merubah Font Dan Letak Posisi Tulisan Pada Blog

Berikut ini tips blog untuk memodifikasi tampilan pada blog sahabat.



Bila pada postingan yang lalu liandhara berbagi tips Cara menghapus slider bawaan templat maupun tips Menghilangkan posting lama dan beranda.



Namun pada kesempatan kali ini liandhara ingin berbagi tips seputar menghias dan mempercantik tampilan blog kita, tips ini bisa sahabat gunakan untuk mengganti jenis Font hurup pada templat blog sahabat maupun untuk merubah letak atau posisi tulisan pada blog sahabat.



Berikut langkah-langkahnya.



1. Cara merubah font hurup pada blog.

Misalnya,templat yang sahabat gunakan memiliki hurup bawaan yang kurang sahabat sukai,dan sahabat ingin merubahnya atau menggantinya sesuai yang sahabat inginkan,caranya gampang sekali sahabat......!



Masuk ke blogger-----Klik Templat------Klik edit Html------Beri centang pada expand templat widget----lalu klik pada keyboard Ctrl+F-----lalu cari kode Html yang mirip seperti dibawah ini :





body {background:#fff; font:100% Verdana, Helvetica, Sans-serif; color:#222; text-align:center;

}



Bila sudah ketemu dengan kode seperti diatas,ganti kode yang berwarna merah dengan nama font yang sahabat suka,misalnya pada templat saya nama font-nya verdana dan saya ingin menggantinya dengan nama font Arial  maka gantilah font verdana tersebut dengan arial atau ukuran font lain yang sahabat suka.

Selesai,lalu klik save atau simpan templat,lihat perubahan apa yang terjadi,jika sahabat tak suka dengan hurup-hurupnya,sahabat bisa ganti sesuka hati,dan silahkan berexperimen untuk mendapatkan model hurup yang paling pas,dan pastinya nyaman untuk anda,nyaman pula untuk pengunjung blog anda.



2. Cara Merubah Posisi tulisan Pada Blog

Langkah-langkah awalnya sama saja seperti pada Cara merubah font hurup pada blog,dan kode html yang akan kita temukan juga sama,lihat kode dibawah :





body {background:#fff; font:100% Verdana, Helvetica, Sans-serif; color:#222; text-align:center;

}



Tapi kali ini yang mesti sahabat ganti adalah tulisan yang berwarna Biru,kalau center berarti tulisan pada blog sahabat menjadi rata tengah, kalau left berarti rata kiri,kalau right berarti rata kanan, tinggal pilih saja sesuai selera, beres deh.



Bagaimana sahabat? mudah bukan?

selamat berkreasi yah. thanks.







Bagikan posting ini
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© copasbox
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top